Jet Tempur Singapura Sering Langgar Batas Negara Indonesia


Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Penerbang I Ketut Wahyu Wijaya membetulkan bila ada pesawat negara lain yang melewati wilayah udara Indonesia. Seperti pelanggaran ruangan hawa yang dikerjakan Singapura di utara pulau Bintan 

Ketut menuturkan biasanya pesawat tempur Singapura lakukan latihan di lokasi pulau Bintan, karena tidak adanya 
pangkalan udara yang dapat menjangkau lokasi tersebut 

 " Kebetulan di Kepulauan Riau tidak ada kemampuan udara, ada di Pekanbaru serta Pontianak, jaraknya ke Bintan jauh sekali, maka dari itu Singapura sehari-hari latihan sana. Maka dari itu mesti ada kemampuan di Kepulauan Riau, mesti ada minimum empat pesawat tempur, " ungkap Ketut waktu dihubungi wartawan, Sabtu (5/9) 

Walau sekian, Ketut menyampaikan ada persoalan untuk jadikan Tanjung Pinang jadi panggalan militer. Satu diantaranya yaitu masalah pendeknya landasan pacu dan pelataran pesawat yang tidak memenuhi baik untuk pewawat komersil ataupun pesawat angkut militer 

 " Saya sering katakan yang namanya perekonomian serta pertahanan mesti searah. Keadaan seperti ini buat TNI tidak optimal walau sebenarnya automatis hadirnya TNI AU disini (Tanjung Pindang) untuk mereka tidak dapat ke daerah Milatary Training Area (MTA) jadi Flight Information Region (FIR) di Kepri, Batam, Natuina dapat di ambil alih, " pungkas Ketut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar